10 kendaraan paling dikenang di Indonesia

1.Mobil Bemo










kendaraan ini mulai muncul di RI pada tahun 1960-an. Hingga kini kendaraan itu terus dikenang oleh masyarakat Indonesia. Dan di beberapa tempat di Jakarta seperti kawasan Bendungan Hilir, sarana transportasi ini masih terlihat.

Meski bentuknya kecil, namun keberadaan mobil Bemo sangat membantu pada waktu itu karena jasanya sebagai alat angkut masyarakat kota pada zaman dulu. mobil Bemo adalah kendaraan bantuan dari Jepang yang telah dimodifikasi hingga memenuhi syarat untuk jadi angkutan umum. mobil Bemo ini juga dikenang sebagai transportasi para atlet ketika ada Olimpiade Ganefo pada zaman Orde Lama.


2.Mobil Oplet















Angkutan Mobil Oplet ini sebenarnya berasal dari kata Opel. Opel dulunya adalah sedan kecil. Bentuk Opel dulu tidak seperti Mobil Oplet. Opel dibelah seperempat dan menyisihkan untuk penumpang di bagian belakangnya. mobil oplet makin tenar ketika muncul dalam sinetron “Si Doel Anak Betawi”, mungkin Anda ingat jasa mobil tersebut. Kini, sejarahnya seakan tidak pernah pudar dimakan masa.


3.Mobil Jeep Willys














Mobil model itu berasal dari Perang Dunia II. Dipakai oleh
tentara pada tahun 50-an. Masyarakat mengingatnya karena jenis mobil tersebut sangat kuat untuk medan manapun. Tak ayal, hingga kini mobil Jeep Willys masih diincar oleh pecintanya dengan alasan untuk penampilan. Penggunanya merasa gagah bila menggunakan mobil model itu. Bahkan nama Jeep pun kadung menjadi idiom bagi mobil sejenis.


4.Mobil VW kodok












Mobil ini seakan tidak ada matinya. Lebih dari 30 tahun VW Kodok
sulit untuk dilupakan. Sebab, Mobil VW Kodok merupakan kendaraan unik. Keunikannya pada waktu itu karena tidak menggunakan air radiator. Desainnya yang lucu membuat daya tarik tersendiri. Perawatannya pun cukup mudah.




5.Mobil Isuzu Panther











Panther adalah MPV berkarakter mesin diesel dengan bahan bakar solar asal Jepang yang cukup dikenang pada 90-an hingga kini.

Mengapa? Selain irit menjadi pertimbangan utama juga sangat kuat untuk menempuh jarak jauh. Teknologinya pun sangat sederhana. Masih ingat dengan iklan “Rp 44 ribu”? Nah, Itu menjadi slogan yang paling tidak bisa dilupakan masyarakat Indonesia.


6.Mobil Suzuki Carry Pick Up 












Masyarakat memilih mobil tersebut karena pick up yang relatif murah bila dibandingkan dengan lainnya pada waktu itu. Selain murah, perawatannya juga tidak mahal. Bahkan sampai sekarang, penjualan Mobil Suzuki Carry ini masih cukup bertengger di pasar mobil nasional.

7.Mobil Toyota Kijang










Tidak diragukan lagi jika image Kijang sangat melekat di hati keluarga Indonesia sejak 70-an. Bentuknya yang besar dan dapat menampung banyak orang membuat mobil Toyota Kijang sangat ideal dimiliki keluarga besar Indonesia. Terlebih pada waktu itu mobil Toyota Kijang tidak ada pesaing. Hingga kini pun Toyota Kijang sulit untuk dilupakan meski harganya naik tajam.


8.Mobil Toyota Corolla DX dan Twin Cam 










Dulu mobil ini sangat dicari-cari pecintanya karena mesin yang terbenam di balik kapnya sangat handal. Diajak kebut-kebutan pun juga oke-oke saja. Selain mesin kaki-kaki pada Mobil Toyota Corolla juga oke untuk diajak berdrifting ria. Corolla dikenalkan pada tahun 70-an oleh industri mobil Jepang.

Waktu itu Jepang berniat untuk memproduksi mobil yang relatif kecil dan murah serta handal.

9.Sepeda Motor Honda Astrea










Sepeda motor ini cukup handal pada zamannya. Image Sepeda Motor Honda Astrea sangat kuat waktu itu hingga melekat di hati masyarakat Indonesia. Bahkan Yamaha dan Suzuki tidak bisa menandinginya. Honda Astrea semakin kuat ketika masyarakat Indonesia menilai honda Astrea yang handal dan tahan lama. di 2010 pun mesin Astrea masih diacungi jempol.


10.Sepeda Motor Yamaha RX King 











Nama “Motor Maling” seakan tidak lepas dari Sepeda Motor Yamaha RX King. Image motor tunggang 2 tak ini sangat berbinar-binar dengan ketangguhannya. Dengan sengaja Yamaha memproduksi Sepeda Motor tunggang cepat yang terjangkau. Dari segi performa, Sepeda Motor Yamaha RX King jangan diragukan.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5546734

1 comment:

  1. Bingung Mencari Situs Judi Online Yang Terpercaya??
    Buruan Join Sekarang Juga Bersama ZoyaQQ.org Dan Daftarkan ID Kamu Sekarang Juga!!
    Raih Jutaan Rupiah Selama Bermain Disini
    Rasakan Sensasi Kenyamanan Bermain Bersama Zoya99
    - Pelayanan Coustumer Servis Yang Baik,Ramah, Dan Professional
    - Porses Depo / WD Super Cepat
    - Permainan Yang 100% Fair Play (Member Vs Member)
    - Minimal Depo / WD Hanya 20ribu
    - Pendaftaran Geratis
    Peluang Menjadi Jutawan Terbesa
    Hanya Disini Anda Bisa Menjadi Jutawan Besar
    CONTAC US:
    FACEBOOK : zoya99_net
    PIN BBM : D8B82A86 / 2BE5BC31
    WA : +85515370075
    Line : zoya_qq
    Instagram : Zoya99_official

    Berita Terkini
    http://beritaharianku9.blogspot.com/2018/04/punya-tato-di-kening-mantan-anak-punk.html

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...